Pemkab Tulang Bawang Rencanakan PILKAKAM Serentak di 48 Kampung Bulan Oktober

Pemkab Tulang Bawang Rencanakan PILKAKAM Serentak di 48 Kampung Bulan Oktober

Dirgantaratuba.com

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui TAPEM rencanakan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung Secara Serentak di 14 dari 15 kecamatan pada 48 Kampung. Senin 17/05/2021.

Melalui Kasubag Tapem Wayan Wirahula menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkakam sendiri akan dilaksanakan di bulan Oktober 2021, yang akan di usulkan terlebih dahulu dibulan Agustus dengan peraturan yang ada yang akan di tambah dengan Prokes Pilkamkam dikarenakan masih masa Pandemi.

“Untuk pilkakam kita rencanakan pada bulan Oktober mendatang dan kami ajukan pada bulan Agustus ini dan pelaksanaanya bulan Oktober. Untuk pilkakam ini kita ajukan sesuai dengan pandemik di masa pandemik covid-19, dan sekarang kita tetep mengikuti protokol kesehatan (Prokes), dengan memakai masker, menjaga jarak, memcuci tangan dengan air mengalir”. Ucapnya

“Nanti di bulan Agustus ini kita ajukan dengan Ibu Bupati sesuai dengan peraturan Peraturan Menteri dalam negeri (Permendagri) menggunakan Prokes. Peraturan Daerah yang kita pakai Nomor 7 tahun 2019 dan Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2019, kita tambahkan prokes pilkakam ini beda dengan tahun sebelumnya” Lanjutnya.

“Sedangkan Untuk Pilkakam akan di tambahkan dana ibah bagi setiap kampung yang mengikuti pilkakam serentak dengan anggara 20 juta untuk mengunakan prokes”Ujar Wayan Wirahula, (SP).

setup by: DJ COMPUTER