Secara Resmi Bupati Tuba Buka Acara ICMI Dalam Rangka Memperkuat Rasa Persatuan Ditengah Pandemi

Secara Resmi Bupati Tuba Buka Acara ICMI Dalam Rangka Memperkuat Rasa Persatuan Ditengah Pandemi

www.dirgantaratuba.com

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE., MH yang di damping Sekdakab Tulang Bawang secara resmi buka acara Ikatan Cendikia Muslim Se- Indoneska  ( ICMI ) Sarasehan Kabupaten Tulang Bawang 2021 dengan Tema gotong royong dalam membangun karakter kebangsaan di Gedung Serbaguna Menggala,Selasa 22/06/2021.

Turut hadir wakil ketua Umum ICMI Pusat ( Dr. Drs. H. Priyo Santoso), ketua umum ICMI korwil Lampung (Prof.Dr.Ir.H.M Yusuf S. Barusman, MBA), Rektor Unila (Prof.Dr. Karomani, M.si), Wakil Rektor UIN ( Prof.Dr Alamsyah, M.Ag)  serta Forkompimda, Tokoh/Pemuka Agama, Pejabat Tinggi Pratama Dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahan Bupati  menyampaikan agar ICMI untuk berperan aktif di dalam membantu untuk menumbuhkan rasa persatuan di tengan pendemi, Bupati Winarti juga mengatakan program BMW yang  telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merupakan program yang berpro kepada rakyat apalagi dimasa pandemi.

“Diharapkan untuk bergotong rotong membangun kesehatan baik secara mental maupun spritual dimasa covid-19, ICMI diharap ikut membantu memperkuat rasa kesatuan disaat masa pandemi ini. Program 25 bmw sangat signifikan membantu rakyat terutama tim kesehatan. Perusahaan-perusahaan tidak mem PHK karyawan bukti nyata kinerja pemerintah dan masyarakat Tulang Bawang.” Ucap Bupati.

“Kebijakan pro rakyat, Kebijakan pro investasi dan kebijakan sosial masyarakat dibutuhkan di masa sulit sekarang ini, vaksin ditulang bawang tidak mendapat banyak pasokan karna masih berada di zona kuning. Sekali lagi peranan ICMI sangat besar baik didaerah maupun nasional baik di dunia pendidikan maupun lainnya.” Terangnya.

Dalam upaya meningkatkan ekonomi di daerah Bupati juga menjelaskan jalan nasional 61 km simpang penawar tugu bmw, sampai gunung tiga dan akan diteruskan ke dipasena sudah dianggarkan presiden dari thn 2000 total anggaran 240 milyar. Thn ini 182 milyar sudah dikeluarkan merupakan bukti kepedulian pemerintah percepat akses transportasi.” Jelas  Bupati Winarti dalam sambutannya. (ADV/SP).