Bupati Tulang Bawang Salurkan Bantuan Di 3 Kecamatan

Bupati Tulang Bawang Salurkan Bantuan Di 3 Kecamatan

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE., MH Menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat Program Kreatif Mandiri (BMW) serta pemberian Gerobak Bagi UMKM, Kursi Roda,  Sembako  serta santunan Anak Yatim di Kec. Penawar Tama, Gedung aji Baru dan Rawajitu selatan yang dilaksanakan di Aula kampung kec. Penawar tama & Aula Kampung Gedung Aji Baru Tulang Bawang, Rabu 01/09/2021.

Turut dihadiri Forkopimda Tuba,Camat Gedung Aji Baru, Camat Rawajitu Selatan, Camat Penawar Tama, Kepala Kampung Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan Penawar Tama, USPIKA Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan Penawar Tama serta Ketua Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan Usaha Ekonomi.

Bupati dalam arahannya menyampaikan rangkaian bantuan yang dilaksanakan merupakan lanjutan bantuan Program BMW yang akan diberikan pada 453 Kelompok masyarakat yang akan di salurkan di  15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang di tahun 2021.

“Pada bantuan kali ini merupakan rangkaian lanjutan bantuan program BMW Bergerak Melayani Warga tahun 2021. Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 adalah Kelompok Masyarakat yang terdiri dari Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Khusus Wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 kampung dan 4 Kelurahan serta 453 kelompok Masyarakat, dengan total bantuan sebesar Rp. 9.060.000.000,- “ Ucap Bupati dalam arahannya.

Dalam Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan Penawar Tama terbagi dengan beberapa rincian, Dengan jenis Jasa Fotograpi, Sembako, Perdagangan Jamu Jahe, Budidaya Ikan Lele, Ternak Kambing, Ternak Sapi, Jasa Penggilingan Padi, dan Produksi Pupuk Organik. Yang mana Kecamatan Penawar Tama  terdiri dari 14 Kampung 42 Kelompok masyarakat  840 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 840.000.000,-.

Pada Kecamatan Gedung Aji Baru dan Rawajitu Selatan yang terdiri dari Jenis usaha Kerajinan Aneka Pernak-Pernik, Usaha Pembuatan Roti Bakery, Budidaya Ikan Lele, Konveksi, Budidaya Jamur Tiram, Sembako, Budidaya Tanaman Pisang Cavendis, Ternak Kambing dan Ternak Sapi. Yang mana Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan GEDUNG AJI BARU DAN RAWAJITU SELATAN pada Tahap Kedua terdapat Kecamatan GEDUNG AJI BARU terdiri dari 9 Kampung (27 Kelompok masyarakat  540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-

Kecamatan RAWAJITU SELATAN Dengan jenis usaha Jual Beli Beras, konveksi, jual beli perabot rumah tangga, sewa tarup, jual beli obat pertanian, ternak unggas, dan pertamini. Terdiri dari 8 Kampung 24 Kelompok masyarakat  480 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 480.000.000,-

Yang dilanjutkan dengan Penyerahan Gerobak Dorong bagi Pedagang Kaki Lima Kuliner Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Banjar Agung, Penawar Aji dan Penawar Tama, dengan total bantuan 20 unit Gerobak Dorong bagi Pedang Kaki Lima Kuliner secara langsung oleh Bupati Winarti.

Bupati Winarti juga menyampaikan bahwa kegiatan sekolah tatapmuka di Kabupaten Tulang Bawang akan dimulai tanggal 06 September 2021, Bupati mengaharapkan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Tulang Bawang untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatan ditengah masa pandemic covid-19.

“Kegiatan sekolah tatap muka belajar langsung di tulang bawang akan dimulai senin 6 september 2021. Mari untuk kita semua lakukan kegiatan produktiv agar tetap sehat dan semangat dalam menjaga kesehatan diri agar selama proses belajar tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru.”lanjut Bupati dalam akhir sambutannya. (ADV/SP).

setup by: DJ COMPUTER