Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemkab Tuba Bersama KPK Melakukan Rapat Secara Zoom Meeting

Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemkab Tuba Bersama KPK Melakukan Rapat Secara Zoom Meeting

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E M.H bersama jajaran melakukan Rapat secara Zoom meeting terkait Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi dengan KPK di Ruang rapat utama kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa 07/09/2021.

Dalam acara ini KPK diwakili oleh tim monitoring dan evaluasi yakni Ibu Nindiyah Sunardini dan Bpk. Nana Mulyana.

Turut hadir Sekda, Inspektur, Ka. Bappeda, Ka. BPKAD, Ka. Bapenda, Ka. BKD, Ka. DPMPTSP, Ka. Diskominfo, Ka. DPMPD, Ka. Disperkimtan, Ka. Dinas PU, Kabag PBJ, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Sekretaris DPRD, PIC MCP Kepala OPD terkait MCP.

Pada tahun 2018, 2019, 2020 kabupaten tulang bawang terus melakukan perbaikan baik disistem maupun mengikuti perubahan regulasi yang sudah ditentutukan oleh pusat. Rapat ini membahas verifikasi data pemkab terhadap data yang sudah dilaporkan dan sudah dikirim pada web. Jaga, jaringan pencegahan korupsi KPK.

Dalam arahannya Bupati Winarti berharap hasil verifikasi KPK dapat ditentukan waktunya, sehingga Pemda memiliki waktu untuk melengkapi. Yang mana Bupati juga menyampaikan Bahwa Diskominfo terkait server  website dan aplikasi telah bekerjasama dengan DIsdukcapil dan PTSP.

“Kabupaten Tulang Bawang berharap hasil verifikasi KPK agar ditentukan waktu nya. Agar pemda memiliki jeda waktu untuk melengkapi secepatnya. Diskominfo Tulang Bawang terkait server sampai saat ini memiliki satu, dan dimaksimalkan dalam website dan aplikasi kerjasama dengan Dukcapil dan PTSP” Ucap  Bupati.

Bupati juga menyampaikan “Perijinan dari tahun 2019 sudah sesuai dengan sistem dan arahan dari KPK. Sehingga sistem yang transparasi dan terintegrasi dapat optimal, Kabupaten Tulang Bawang siap menerima arahan untuk perbaikan system pemerintahan pengelolaan administrasi. Pemkab Tuba juga akan terus berkomitment dalam menjalankan saran-saran serta regulasinya. komitmen akan tetap melakukan penyesuaian dalam perubahan kedepannya” jelas Bupati dalam arahanya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan serta rapat evaluasi dan monitoring terhadap 8 area untuk perbaikan tata kelola khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. (ADV/SP).

setup by: DJ COMPUTER