Bupati Tuba Berikan Bantuan Langsung Saat Hadiri Louncing kegiatan Bantuan Bedah Rumah Gelombang Ke-5 Tahun 2021

Bupati Tuba Berikan Bantuan Langsung Saat Hadiri Louncing kegiatan Bantuan Bedah Rumah Gelombang Ke-5 Tahun 2021

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang bersama Baznas Tulang Bawang Launching Penyerahan Bantuan Bedah Rumah Gelombang Ke-5 Tahun 2021 di Kampung Tunggal Warga Kec. Banjar Agung, Senin 13/09/2021.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Hj. WINARTI dilakukan dihalaman depan rumah ibu karnesi sebagai perwakilan, yang selanjutnya di acara launching Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan secara pribadi sejumlah uang sebesar Rp. 10.000.000,-  ( sepuluh juta rupiah) untuk keperluan isi perabotan rumah.

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 0426, Kapolsek Banjar Agung, Kasat Pol PP, Komisi 3 DPRD, Kadis Kominfo, Ketua Badan Amil Zakat Tuba, Camat, Lurah, Kepala Kampung, dan Para Penerima Bantuan.

Dalam arahannya saat acara louncing kegiatan ini Bupati menyampaikan agar masyarakat dan para Guru sekolah sedang melaksanakan Pelajaran Tatap Muka agar tetap menjaga protocol kesehatan dan mencegah agar para Putra-Putri tidak tertular dimasa Pandemi covid-19.

“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar sekolah tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan patuh. Dan masyarakat dan guru diharapkan agar terus bersama-sama mengawasi putra putri yang sedang bersekolah agar tidak terjadi penularan Covid-19”Ucap Bupati.

Bupati juga Menambahkan “Bahwa Tulang bawang saat ini berada di zona kuning sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus covid-19 khususnya di Tulang Bawang”.

kegiatan ini merupakan lanjutan acara bedah rumah di tahun 2021 di Kabupaten Tulang Bawang, yang launching bedah rumah kali ini dikelola oleh Baznas yang dananya berasal dari zakat dari Bupati sendiri dan Para ASN  di Kabupaten Tulang Bawang.

Yang program bedah rumah ini telah terlaksana sejak tahun 2018 sampai sekarang berkat dukungan masyarakat dengan total 1.260 unit, dimana saat ini jumlah rumah yang dipegang oleh Baznas adalah 46 unit. (ADV/SP).

setup by: DJ COMPUTER