Pemkab Tulang Bawang Berikan Bantuan Kepada Para Nelayan dan Pegiat Usaha Perikanan  Di Tuba

Pemkab Tulang Bawang Berikan Bantuan Kepada Para Nelayan dan Pegiat Usaha Perikanan Di Tuba

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG –  Pemkab Tulang Bawang melalui Sekretaris Daerah Ir. Anthoni menyerahan bantuan bidang perikanan kepada para nelayan berupa  prasarana kolam percontohan kolam patin, chest freezer dan perahu serta perlengkapan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang di Cakat Raya Menggala Timur, Selasa 14/01/2021.

Yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Kabag Perekonomian, Lurah Menggala, Kepala Kampung dan Penerima Bantuan.

Dalam arahan Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Sekdakab. Tuba Ir. Anthoni menyampaikan bantuan ini bentuk kepedulian Pemkab Tuba terhadap para nelayan dan pelaku usaha perikanan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kab tulang bawang kepada nelayan dan masyarakat pelaku usaha perikanan melalui Dinas Perikanan Kab. Tulang Bawang, bantuan ini antara lain bantuan kolam percontohan berupa bantuan benih ikan patin, pakan ikan, pompa air dll untuk 6 kelompok di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Meraksa Aji, Banjar Baru dan Dente Teladas” ucapnya.

“Bantuan perahu dan kelengkapannya untuk 7 kelompok usaha bersama ( KUB ) nelayan di kecamatan menggala, bantuan alat pendingin chest freezer, untuk 3 kelompok di Kecamatan Menggala dan Menggala Timur. Kabupaten Tulang Bawang memiliki potensi yang besar sehingga akan terus didukung oleh Pemerintah khususnya Kabupaten Tulang Bawang ditengah pandemi diharapkan stimulus ini dapat membantu para pekerja dibidang perikanan”

Sekda Ir. Anthoni juga menambahkan, “bahwa saat pandemi ini konsumsi ikan akan menjadi tambahan protein bagi masyarakat sehingga diharapkan setiap masyarakat yang bergerak dibidang ini memiliki peluang besar dalam berbisnis untuk dapat meningkatkan lagi hasil perikanan secara lebih efektif dan kreativ, dan berkelanjutan karna hasilnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakt sendiri”. (ADV/SP).

setup by: DJ COMPUTER