Bupati Dr. hj. Winarti S.E. M.H. Hadiri Acara TMMD Ke113 Kodim 0426 Di Kecamatan Gedung Meneng

Bupati Dr. hj. Winarti S.E. M.H. Hadiri Acara TMMD Ke113 Kodim 0426 Di Kecamatan Gedung Meneng

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Secara Langsung Menghadiri Pembukaan TNI MANUNGGAL Membangun Desa (TMMD) KE-112 KODIM 0426 di Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 15 /09/2021.

Bupati Hj. Winarti juga melakukan peninjauan progres Vaksin serta Penyerahan Bansos Anak Yatim/Yatim Piatu di Kampung Gunung Tapa Ilir, Gedung Bandar Rahayu Kecamatan Gedung Meneng.

Dihadiri oleh Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres, Anggota Forkopimda, Sekdakab, Camat, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Anggota TNI, Polri, dan Perwakilan Masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pada tinjau Vaksinasi dipuskemas dan penyerahan Bantuan sosial pada Anak Yatim dan Yatim Piatu diberikan kepada 20 anak sebagai perwakilan yang terdiri dari beras, tas, alqura dan buku serta santunan dari uang pribadi bupati yang dilanjutkan pada peresmian pembukaan TMMD ke-112 KODIM 0426 Kec. Gedung Meneng.

Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pemkab Tuba mendukung sepenuhnya dengan kegiatan TMMD Ke-112 yang telah dilaksanakan secara serentak, Bupati juga menghimbau kepada Camat dan Kepala Kambung agar kegiatan TMDD dapat berjalan lancar dan sukses diwilayahnya.

“Pemkab Tulang Bawang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Ke-112 yang dilaksanakan serentak secara nasional dari tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2021, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Melalui TMMD tahun ini, TNI Kodim Tulang Bawang melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik. Diantaranya; pembukaan badan jalan penghubung antar Dusun Gunung Tapa Ilir ke Dusun Sri Aguan, penimbunan jalan, pembuatan gorong-gorong, rehab masjid dan lain-lain. Pada pembukaan TMMD ini, juga dibagikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk Camat dan Kepala Kampung, agar membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan TMMD di wilayahnya” Himbau Bupati

Bupati juga berharap untuk membantu kinerja TNI, khususnya yang bertugas di Kodim Tulang Bawang, selama ini pemerintah kab tulang bawang juga telah realisasikan 25 Program BMW Bantuan Insentif untuk Babinsa, bersama insentif Babinkamtibmas, Tenaga Kesehatan dan lain-lain.

“Diharapkan setiap masyarakat, kepala kampung baik camat ataupun lurah untuk dapat memberi contoh menjaga kebersihan dan kesehatan pada masa pandemi saat ini. Semoga pandemi ini dapat terus ditekan angka penularannya” ujar Bupati

yang kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat . (ADV/SP).

setup by: DJ COMPUTER