Pemkab Tuba Gelar Pelatihan Jurnalist Bagi Pemerintah Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang

Pemkab Tuba Gelar Pelatihan Jurnalist Bagi Pemerintah Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang

Dirgantaratuba.com

TULANG BAWANG – Dalam upaya Pemkab Tuba untuk mensosialisasikan informasi terkait Pemerintah Kampung. Pemkab Tuba gelar pelatihan jurnalistik bagi Pemerintah Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang
Dengan Tema “Meningkatkan SDM Pemerintah Kampung Sebagai Ujung Tombak Penyebaran Informasi Profil Kampung di Era Digitalisasi” di Ruang Meeting Hota Le’man Unit 2 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat , Senin 20/09/201.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari Tuba, Kadis Kominfo, Ketua DRD Tuba, Kepala Rutan Tulang Bawang, Ketua MUI Tuba, Asisten II, Ketua PWI Lampung, Dandim dan Peserta Pelatihan.

Dalam arahan Bupati Tulang Bawang yang disampaikan Asisten II (Dr. PAHADA HIDAYAT, SH., SH.) menyampaikan kegiatan pelatihan jurnalistik ini diadakan untuk para operator kampung untuk membantu pembangunan kampung khususnya di bidang jurnalistik.

“Persatuan Wartawan Indonesia Tulang Bawang bekerjasama dengan Abdesi Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada operator kampung Se-kabupaten Tulang Bawang, kegiatan ini diselenggarakan guna membantu pembangunan kampung terkhusus di bidang jurnalistik”, Ucapnya.

“Diharapkan agar para peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius karna operator kampung merupakan ujung tombak informasi dari kampung ke masyarakat luas, diharapkan agar setiap informasi maupun konten yang keluar dapat memberikan informasi menarik dan bermanfaat” Ujar Asisten II .

Acara dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 sd 21 september 2021, pelatihan ini di ikuti oleh kurang lebih 140 Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang,

Asisten II Juga menyampaikan bahwa kegiatan ini memanfaatkan media informasi agar dapat menyampaikan profil Kampung dan dapat mengakses informasi mengenai program Pemerintah.

“Diharapkan sinergi PWI dan komunitas Wartawan mendukung program – program yang ada di Tulang Bawang saat ini dan kedepannya nanti, kegiatan memanfaatkan media informasi agar dapat maju dan berdaya saing, terutama dalam mengembangkan profil kampung dan program pemerintah lainnya dapat diakses dan di hadirkan kepada masyarakat sebaik mungkin”Terangnya. (ADV/SP).

 

setup by: DJ COMPUTER