Kepala Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Secara Door to Door

Kepala Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Secara Door to Door

Dirgantaratuba.com

Kampung  Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung, Salurkan Bantuan Dana Desa (BLT-DD)  Secara door to door  oleh kepala kampung dan Apratur kampung dan Pendamping Desa LPMK  BPK, Selasa (23/02/2021).

Dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada periode  pertama Tahun 2021 sebesar Rp.300.000 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 9 KPM dilakukan secara door to door .

Kepala Kampung Karya Makmur, Menjelaskan, tujuan utama diberikan bantuan ini secara langsung terhadap penerima dimasing-masing tempat tinggal, merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya kerumunan masa ditengah peredaran Covid-19 saat ini.

Suwito selaku kepala kampung berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban di tengah sulitnya perekonomian saat ini, sekaligus dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari oleh masyarakat penerima manfaat.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, sebab bantuan ini disalurkan terhadap para masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Sementara, salah satu penerima manfaat, Rofikum mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang dinilai sangat membantu meringankan beban bagi dirinya.

“Saya sangat senang sekali  karena mendapatkan bantuan Rp.300.000 ribu , terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kampung yang telah membantu kami, (Tamrin. Ak).

setup by: DJ COMPUTER