Pemkam Pasar Batang Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Dengan Terapkan Protocol Kesehatan

Pemkam Pasar Batang Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Dengan Terapkan Protocol Kesehatan

Dirgantaratuba.com

Pemerintah Kampung Pasar Batang, Kecamatan Penawar Aji, kembali salurkan kepada Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) Tahun 2021, Sebanyak 13 Warga. Yang berlangsung di balai Kampung Pasar Batang. Sabtu (20/02/2021).Penyaluran BLT-DD dilakukan secara tunai dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono, serta Aparatur kampung pasar batang, disaksikan Bhabimkamtibmas Pasar Batang Brigpol Singgih Catur Kurnia, Tenaga Ahli Khoirudin, Pendamping Lokal Desa Hapid, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD 2021 kepada 13 KPM ini untuk di bulan Januari Masing-masing KPM menerima BLT-DD sebesar Rp 300,000, per bulan.

“ Seluruh peserta yang hadir harus dipastikan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu, dan mengambil BLT-DD. Saat menerima uang, KPM harus menghitungnya terlebih dahulu dan memastikan jika uang yang diterima sesuai dengan jumlah yang sudah ditetapkan,” kata Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono

Lanjutnya penyaluran BLT-DD secara tunai adalah langkah yang tepat untuk mempermudah masyarakat dalam proses pengambilan secara tunai.

“Alhamdulillah saat penyaluran BLT-DD, protokol kesehatan benar-benar diterapkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna untuk menjaga diri supaya tidak terkana adanya virus covid – 19. (Tamrin, Ak).

setup by: DJ COMPUTER